Salam Hangat Untuk Semua Konselor Sekolah !!

Salam Jumpa Melaui Dunia Maya !!. Kini kita ketemu dalam “rubrik” ini, dan akan rterus dlaksanakan secara berkelanjutan. Media ini sengaja di sediakan untuk para Konselor sekolah untuk menyampaikan segala unek-uneknya tentang Bimbingan Konseling di daerah tugasnya masing-masing, dan juga saling menginformasikan bila ada penemuan-penemuan baru yang berkenaan dengan Bimbingan Konseling, silakan ” tumpahkan” pada rubrik ini sepuas-puasnya, dan juga dipersilakan untuk mengedit sendiri, dalam blog ini. Selamat memanfaatkan rubrik ini sepuas-puasnya !!!

14 responses to “Salam Hangat Untuk Semua Konselor Sekolah !!

  1. p>Kami beritahukan kepada seluruh Konselor sekolah baik yang ada di Indonesia, maupun negara-negara tetangga, Malasya, Brunai Darussalam, Tailand, Singapura, dan negara-negara lain yang kini tengah mengiatkan Bimbingan Konseling ( Gudance and Counseling)), saat ini sudah ada wadah untuk berkomonukasi. Silakan pergunakan forum ini untuk menyampaikan segala permasalahan, unek-unek, serta pengetahuan yang berkenaan dengan Bimbingan Konseling.Konsultasi serta komentar dapat anda samapiakan melalui Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa Jerman, dan Bahasa Arab. Semoga kita semakin sukses, maju Bimbingan Konseling !!!

  2. saya senang sekali ada rubrik ini, terus terang baru tau nih? saya lulusan S1 Bk lagi nyari peluang kerja ? tolong informasinya?saya tinggal di Surabaya…daerah Gresik juga tidak apa2 sekalian pulang kampung.

  3. Halo … senang membaca kesempatan pada rubrik ini. Saya ingin bergabung identitas saya adalah :
    Nama : Naniek K
    Sekolah : SMA Negeri 6 Jakarta
    Jabatan : Konselor Sekolah
    Comment : Tingkatkan produktivitas guru BK.!!!
    Salam
    naniek

  4. Haii ….
    Good evening every body … My dearest friends ….
    I’m glad that I could joint with You in every time or day to discuss our gpal setting as a goverment needs our profession.
    Regards,
    naniek.k

  5. saya sudah lama sering browsing internet, eh baru sekarang ketemu forum yang pas. Kalau ibu Nanik sih setahu saya seorang Konselor sejati yang sudah puluhan tahun berpengalaman, dari beliau saya juga pernah belajar banyak..makanya saya surprise juga kalau bu nanik joinan….
    Untuk pak Jambak…sering-sering kasih informasi ya..ke email atau blog saya…….

  6. Salam Kenal.
    Saya ingin bergabung dalam rubrik ini, dan saya adalah seorang konselor. Nama saya : Mirhan H. Bumulo. Sekolah SMA N. I Marisa _Gorontalo. Saya merasa dianak tirikan di bandingkan dengan guru bidang studi lainnya, malahan untuk membimbing anak bermasalah sekalipun yang menangani adalah kesiswaan. Tolong berikan solusi dalam menghadapi permasalahan.

  7. Akhmad Sudrajat, M.Pd.

    Saya ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas ide cerdas dengan dibuatnya situs bagi komunitas profesi konseling. ini.
    Semoga diskusi dan interaksi yang dikembangkan dalam forum ini dapat mengilhami siapapun untuk memajukan profesi konseling di Indonesia.
    Meski ditengah-tengah kebijakan tentang konseling di Indonesia yang serba tidak jelas, profesi konseling kita tetap harus maju !!!
    Saya mengundang rekan-rekan konselor untuk berkunjung ke situs saya : http://www.akhmadsudrajat.wordpress.com

  8. saya sangat berterima kasih dengan ada nya ruang ini. terlebih lagi kepada bk kita terutama pak wannef yg telah memberi saya banyak petunjuk bagaimana caranya bergabungdiruang konsultasi ini.pertama kali saya menekuni profesi bk saya memang agak ragu apakah saya mampu menyimpan rahasia anak-anak ataukah gak. namun setelah enam bulan saya menjalaninya ternyata banyak hal yg dapat saya jadikan pengalaman yang sangat berharga.bahkan sebelumnya tdak pernahsaya dapatkan. ternyata jadi konselor sekolah itu punya keunikan tersendiri. mungkin ini yg kurang dimiliki oleh guru-guru bidang studi yg lain yang hanya mengajarkan sejumlah materi yang mesti berada didalm ruangan. sementara bk bisa mendekati anak walau mereka berada di kantin misalnya.atau di tempat ibadah. kl sekarang bisa lewat SMS jadi mereka lebih bebas curhat ke kita karena tdk langsung bertatap muka. dan Alhamdulillah bk di sekolah kami tdk lg dipandang sebelah mata oleh kepala sekolah. walaupun sesama rekan guru bidang study masih ada yang menganggap bk kurang kerjaan dan makan gaji buta. mungkin ini hanya karena ketidaktahuan mereka ttg bk. saya dalah guru bk di SMKn 3 lhokseumawe Nanggroe Aceh Darussalam

  9. Dan sampai detik ini saya masih sangat menyenangi profesi ini .namun terkadang saya sempat bertanya kenapa tidak semua orang mau menjalini profesi yang mulia ini? kenapa mereka lebih memilih jadi guru bidang stud ketimbang jadi guru bk? oya semoga perjuangan kita membuahkan hasil dimasa mendatang.sehingga di seluruh Indonesia BK tidak lagi dipangdang sebelah mata dan tidak lagi merasa di anak tirikan .tdk lagi harus mengajar sejumlah mata pelajaran , menjaga kantin., dan lain sebagainya . jangan lupa sesama bk kita saling komunikasi dan memberikan masukan- masukan yang bersifat membangun karier kita.dan kl ada temuan baru jangan lupa menginformasikan kepada yg lain. Alamat saya : SMKN 3 lhokseumaweNanggroe Aceh Darussalam (NAD) N0 hp. 085260089895

  10. Barvo Guru Bimbingan Konseling (BK), Jangan kecil hati dan jangan cengeng.
    Ayo bangkit dan maju teruuus!
    Kita bangun kembali “image” BK di sekolah yang rusak karena ketidak mengertian “mereka yang merasa punya otoritas menghidup-matikan BK di sekolah”.

    Saya siap menjadi teman diskusi Anda, silahkan buka dialog via blog saya di:
    http://www.edukasipress.wordpress.com/
    http://www.darsanaguru.blogspot.com/
    http://www.pembelajaran.blogspot.com/

    Salam Guru,
    Darsana Setiawan
    e-mail : darssetia@yahoo.co.id

  11. Bravo Guru Bimbingan Konseling (BK), Jangan kecil hati dan jangan cengeng.
    Ayo bangkit dan maju teruuus!
    Kita bangun kembali “image” BK di sekolah yang rusak karena ketidak mengertian “mereka yang merasa punya otoritas menghidup-matikan BK di sekolah”.

    Saya siap menjadi teman diskusi Anda, silahkan buka dialog via blog saya di:
    http://www.edukasipress.wordpress.com/
    http://www.darsanaguru.blogspot.com/
    http://www.pembelajaran.blogspot.com/

    Salam Guru,
    Darsana Setiawan
    e-mail : darssetia@yahoo.co.id

  12. mudah2an lewat forum ini saya bisa sharing dengan guru bk yang lain nie

  13. Mengapa sih d negara ni konse

  14. Wooow…..senang sekali saya melihat blog ini……………walaupun agak telat. Proviciat untuk Pak Jambek, semoga lewat forum ini segala kekusutan dalam Pelayanan Konseling bisa diurai. Horas
    Salam AKUR dan KOPASTA

Tinggalkan Balasan

