Ini Dia Kawan Kita Bicara

Bapak dan Ibu para Konselor sekolah dimana saja berada, baik di Indonesia maupun negara tetangga. Kini kita punya banyak kawan, bisa berbagai cerita, berbagi pengalaman, suka dan duka, baik di desa maupun di kota. Kata kawan kita yang tuigas di Kota, katanya lebih enak di kota, tapi bila kita tanya kawan kita yang tugas di desa, katanya lebih enak di desa. Jadi mana yang enak, ya, tergantung kita masing.

Untuyk berbagi masalah, dan pengalaman, kini kita banyak punya kawan, bisa bicara apa saja. Terserah, kita, yang penting kita bicara tentang Bimbingan Konseling.

Siapa dia ?? Untuk sementara inilah dia orangnya. Mereka tersebar diseluruh Nusantara, dan bertugas di daerah masing-masing, mengeluti Bimbingan Konseling. Kita do’akan diantara mereka nantinya ada yang jadi menteri pendidikan.

Inilah orangnya, ada Pak Wannef Jambak. ada ibu Naniek,K, ada Qristin Violinda, ada Ade Syaifuddin, ada Tiwi, ada Setyo Budi Rinekso, ada Dinil, ada Samsudinil, ada Fian, ada Hilir Plasa, ada Eri Kusmawati, ada Nurhayati, ada Iwan, ada Ch. Wahyudi, dfan ada Obed, dan masih banyak lagi.

Mari kita gunakan Forum ini betul-betul bermanfaat untuk kemajaun tugas dan profesi kita menuju Tercapainya Program Bimbingan Konseling yang handal di Indonesia.

7 responses to “Ini Dia Kawan Kita Bicara

  1. saya mau usul donk, tolong diadakan seminar MGP BK untuk penyerjaan standar isi BK secepatnya

  2. Assalamu’alaikum

    saya punya CD interaktif tentang BK bagi yang mau E-mail ke fandidoang@yahoo.com dan mudah mudahan sangat berguna untuk membimbing anak

  3. boleh juga forum ini untuk diskusi tentang profesi guru bk. Karena mgbk dki keberadaannya antara ada dan tiada, hidup segan mati tak mau.

  4. Sulaimanzen Says: Your comment is awaiting moderation.
    Februari 7, 2008 at 6:43 pm

    Bimbingan Konseling sangat dirasakan kehadirannya di sekolah-sekolah Namun berjalan sampai kezaman sekarang ini masih sangat sedikit sekali tamatan sarjana yang mengambil program BK atau Psikologi untuk menjadi guru. Saya dalam hal ini turut prihatin apalagi tammatan S1 sekarang sangat sedikit dari jumlah Guru BK, Al… hasil Guru kelas pun jadi ikut sebagai Guru BK yang tidak sama sekali bukan Basicnya. Salam Kenal kepada forum guru BK , mohon kunjugannya kedalam http://www. Farhanzen.wordpress.com. Salam dari saya Medan Sumatera Utara. Tenks Mohon ya untuk bergabung dalam Forum Komunikasi Guru Bimbingan Konseling.

  5. Bimbingan Konseling sangat dirasakan kehadirannya di sekolah-sekolah, Namun sampai sekarang ini masih sangat sedikit sekali tamatan sarjana yang mengambil program BK atau Psikologi untuk menjadi guru. Saya dalam hal ini turut prihatin apalagi tammatan S1 sekarang sangat sedikit dari jumlah Guru BK, Al… hasil Guru kelas pun jadi ikut sebagai Guru BK yang tidak sama sekali bukan Basicnya. Salam Kenal kepada forum guru BK , mohon kunjugannya kedalam http://farhanzen.wordpress.com/ Salam dari saya Medan Sumatera Utara. Tenks Mohon ya untuk bergabung dalam Forum Komunikasi Guru Bimbingan Konseling.

  6. saya masi menyandang predikat mahasiswa BK di FKIP UNSIYAH Banda Aceh…saya sangat ingin melihat program layanan di Sekolah yang di lakukan di luar Banda Aceh. usul saya klobisa di tampilkan dunk..
    itu saja..
    saya rasa dengan kebersamaan semua bisa kita hadapi dan pecahkan…
    ooo ia… klo bisa juga programnya bisa dikirim ke boim_do@yahoo.co.id
    Trim’s

  7. saya masi menyandang predikat mahasiswa BK di FKIP UNSIYAH Banda Aceh…saya sangat ingin melihat program layanan di Sekolah yang di lakukan di luar Banda Aceh. usul saya klobisa di tampilkan dunk..
    itu saja..
    saya rasa dengan kebersamaan semua bisa kita hadapi dan pecahkan…
    ooo ia… klo bisa juga programnya bisa dikirim ke boim_do@yahoo.co.id
    Trim’s

Tinggalkan Balasan

