INI KAWAN KITA BICARA BK LAGI

Sudarmono | darmono28@gmail.com | IP: 202.162.38.50

Profesi Konselor

Bimbingan Konseling adalah satu-satunya jurusan yang paling siap di bidang profesi konselor. Ternyata kita cukup konsen dalam menanggapi profesionalisme jabatan, sayangnya profesi itu masih sangat jauh untuk kita sebagai guru BK di sekolah untuk mencapainya karena penyelenggaranya belum merata.
Tolong dong kepada Perguruan Tinggi untuk dapat membuka profesi BK, sehingga pintu kita untuk menuju sertifikasi guru lebih terbuka lebar

Agt 22, 7:12 AM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — RUANG BK KITA

affandi | fandidoang@yahoo.com | IP: 222.124.159.138

Assalamu’alaikum

saya punya CD interaktif tentang BK bagi yang mau E-mail ke fandidoang@yahoo.com dan mudah mudahan sangat berguna untuk membimbing anak

Agt 22, 3:20 AM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — Ini Dia Kawan Kita Bicara

krisdwiyanto | siThund@yahoo.co.id | IP: 125.161.197.130

Saya butuh kurikulum BK KTSP.Mohon bantuannya.Thanx.

Agt 21, 8:07 AM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — RUANG BK KITA

ana_sman 1 kandangan | samblek0906@yahoo.co.id | IP: 222.124.172.177

Assalamualaikum. wr.wb saya guru BK baru SMA NEGERI 1 KANDANGAN, KAB. KEDIRI jika ada yang pingin cari silabus BK SMA saya ada tapi tolong kirim alamat yang jelas ke alamat ini Jl. HAYAM WURUK NO 96 KANDANGAN. KAB. KEDIRI
semoga ada yang baca info ini Wassalam.( ANA )

Agt 19, 5:28 AM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — MEDIA KOMONIKASI GURU BIMBINGAN KONSELING DI INDONESIA DAN NEGARA TETANGGA

abdul madjid | abdelmaguids@yahoo.com | IP: 125.164.120.42

As.
Saya ingin joint tuk memperluas wawasan kita, terutama mengenai hal yangbaru. Salam kenal untuk semua. Jayalah untuk BK kita.
Tx

Agt 13, 5:33 AM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — MEDIA KOMONIKASI GURU BIMBINGAN KONSELING DI INDONESIA DAN NEGARA TETANGGA

Akhmad Sudrajat, M.Pd. | ditta-nourma@telkom.net | IP: 202.152.240.212

Salam Konseling,
Membaca komentar-komentar yang ada dalam situs ini, saya sebagai orang yang sama-sama bergerak dalam konseling turut merasakan kekecewaan dan keprihatinan atas kebijakan pemerintah tentang konseling saat ini, yang tampaknya hingga saat ini masih belum juga menunjukkan keberpihakannya.
Sebenarnya kita mencatat beberapa nama pakar konseling yang langsung maupun tidak langsung turut terlibat dalam merumuskan kebijakan pendidikan nasional. Tapi rupanya mereka tak kuasa untuk memperjuangkan profesinya sendiri. Sungguh memprihatinkan !
www. akhmadsudrajat.wordpress.com

Agt 6, 4:14 PM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — Naniek K teman Kita di BK

jilly | jillpmp@plasa.com | IP: 202.182.191.19

Memang perlu kerja keras untuk memperjuangkan eksistensi BK di sekolah di seluruh Indonesia. Orang BK perlu jadi pengambil kebijakan.

Agt 6, 8:53 AM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — BIMBINGAN KONSELING JADI “ANAK TIRI”

A. Fithri Halwani | halwil@plasa.com | halwil.us.tt | IP: 222.124.224.80

Salam jumpa……
Perkembangan perilaku siswa kian hari kian bebas dan seringkali berbenturan dengan hukum sosial yang berlaku di masyarakat. Berkenaan dengan BK, selama ini BK yang di pandang sebagai partner siswa di sekolah seakan-akan hanya konseptual belaka, melihat pelaksanaannya di lapangan tak ubahnya dengan aparatus school. Nah, sebagai rujukan atau bahan penelitian saya tentang BK di sekolah, mohon kiranya bapak/ibu/saudara sudi untuk memberikan beberapa catatan tentang BK.

Matur Suwooon

Agt 5, 6:09 PM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — RUANG BK KITA

A. Fithri Halwani | halwil@plasa.com | halwil.us.tt | IP: 222.124.224.80

Salam jumpa……
Perkembangan perilaku siswa kian hari kian bebas dan seringkali berbenturan dengan hukum sosial yang berlaku di masyarakat. Berkenaan dengan BK, selama ini BK yang di pandang sebagai partner siswa di sekolah seakan-akan hanya konseptual belaka, melihat pelaksanaannya di lapangan tak ubahnya dengan aparatus school. Nah, sebagai rujukan atau bahan penelitian saya tentang BK di sekolah, mohon kiranya bapak/ibu/saudara sudi untuk memberikan beberapa catatan tentang BK.

Matur Suwooon

Agt 5, 6:05 PM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — MEDIA KOMONIKASI GURU BIMBINGAN KONSELING DI INDONESIA DAN NEGARA TETANGGA

Akhmad Sudrajat, M.Pd. | ditta-nourma@telkom.net | IP: 202.152.240.224

Saya ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas ide cerdas dengan dibuatnya situs bagi komunitas profesi konseling. ini.
Semoga diskusi dan interaksi yang dikembangkan dalam forum ini dapat mengilhami siapapun untuk memajukan profesi konseling di Indonesia.
Meski ditengah-tengah kebijakan tentang konseling di Indonesia yang serba tidak jelas, profesi konseling kita tetap harus maju !!!
Saya mengundang rekan-rekan konselor untuk berkunjung ke situs saya : http://www.akhmadsudrajat.wordpress.com

Agt 4, 4:51 PM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — Salam Hangat Untuk Semua Konselor Sekolah !!

Karyadi | akhkaryadi@gmail.com | akhkaryadi.multiply.com | IP: 202.133.9.213

Hallo …..
Semoga anda semua senantiasa sehat……
saya ingin gabung nich…., diskusi permasalahan BK.
Saya kesulitan mendapatkan macam2 simulasi (games) sebagai warm up sebelum ngasih materi atau games materi BK untuk SMP, ada yang bisa bantu …????
Thanks.

Jul 27, 7:00 AM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — MEDIA KOMONIKASI GURU BIMBINGAN KONSELING DI INDONESIA DAN NEGARA TETANGGA

neni | neni@yahoo.com | neni.blogsome.com | IP: 202.81.61.1

assalammualaikum.
halo bu nanik saya kebingungan mengenai ktsp bk kebetulan saya baru diangkat koordinator bk ,alhamdulillah kepsek sangat menghargai dan mengerti keberadaan bk . Saya ingin sekali meningkatkan mutu pendidkan khususnya di sekolah saya, bagaimana caranya bu? terima kasih ,salam kenal untuk semua teman-teman seperjuangan di lingkungan bk.

Jul 27, 4:03 AM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — Ibu Naniek Dari SMA 6 Jakarta Ikut Bicara BK

Wahyu Munandar | m_uns@plasa.com | WWW.plasa.co.id | IP: 203.91.159.166

Salam kenal dan salam hangat penuh persaudaraan dari saya.
saya punya uneg-uneg nih mungkin teman-teman yang lain bisa bantu, gimana caranya meminimalkan peredaran video porno di HP di sekolah sma. tolong saya dikasih solusi.

Jul 25, 12:51 PM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — MEDIA KOMONIKASI GURU BIMBINGAN KONSELING DI INDONESIA DAN NEGARA TETANGGA

Mira | Mira_olan@yahoo.co.id | IP: 61.94.197.30

Saya sangat butuh silabus BK, tolong dikirimkan ya, kalau bisa kirimkan juga perundangan tentang jam wajib untuk guru Bk di sekolah saya masih kurang paham, kalau bisa dilampirkan KepMen/KepPresnya tentang jam wajib Bk. tolong yac Bu Penting sekali buat saya, berhubung di daerah saya kekuranga guru BK

Jul 25, 12:44 PM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — MEDIA KOMONIKASI GURU BIMBINGAN KONSELING DI INDONESIA DAN NEGARA TETANGGA

Yosep Ariyanto | ys_ep@yahoo.co.id | Ys_epyahoo.co.id | IP: 219.83.105.114

Salam untuk teman – teman Alumni BK UKSW salatiga. Maju terus pantang mundur. Mari kita kembangkan kemampuan kita, demi BK tercinta.

Jul 25, 6:59 AM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — Ini Semua Kawan Kita Yang Ikut Bicara BK

Yosep Ariyanto | ys_ep@yahoo.co.id | Ys_epyahoo.co.id | IP: 219.83.105.114

Mari teman – teman Alumni BK UKSW dan seluruh Guru BK dimanapun berada Mari kita tingkatkan rasa persudaraan diantara kita melalui forum komunikasi ini. Saling menguatkan diantara kita, bagaimanapun kita pekerjaan kita adalah sama yaitu sebagai guru pembimbing yang profesional. okey selamat bekerja, Tuhan Memberkati.

Jul 25, 6:51 AM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — RUANG BK KITA

Mira | Mira_olan@yahoo.co.id | IP: 61.94.197.28

Ass.Wr.Wbr.
Teman-teman sesama BK se-Indonesia, kalau punya perangkat KTSP BK tolong di bagi dong! Di daerah saya dari 12 SMA hanya di SMA tempat saya bertugas yang ada guru BKnya, padahal BK punya andil besar dalam memajukan kualitas pendidikan. Jadi saya mohon informasi terbaru tentang BK.

Jul 21, 3:47 PM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — Naniek K teman Kita di BK

Mira | Mira_olan@yahoo.co.id | IP: 61.94.197.28

Salam Kenal.
Saya ingin bergabung dalam rubrik ini, dan saya adalah seorang konselor. Nama saya : Mirhan H. Bumulo. Sekolah SMA N. I Marisa _Gorontalo. Saya merasa dianak tirikan di bandingkan dengan guru bidang studi lainnya, malahan untuk membimbing anak bermasalah sekalipun yang menangani adalah kesiswaan. Tolong berikan solusi dalam menghadapi permasalahan.

Jul 21, 3:37 PM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — Salam Hangat Untuk Semua Konselor Sekolah !!

obed | obed_van_de_beerg@yahoo.com | IP: 125.164.236.228

sebenarnya yang jadi masalah dengan profesionalisasi bimbingan dan konseling di daerah….?????
sampai di harian pikiran rakyat dibilang BK antara ada dan tiada….
ini pukulan moral yang sangat berat bagi BK….
BK menuntut profesionalisasi dan bekerja dengan hati….
saya sadari bahwa motivasi guru BK masih ga’ karuan rendah…..
mereka (oknum) hanya pajangan di sekolah…
wajar kalau ada ‘diskriminasi’ fee untuk Guru BK karena mereka tidak memberikan konstribusi yang signifikan…..
saya pernah menyaksikan, ada guru BK yang masuk tiap hari jam 09-00 dan pulan jam 11.00…
itupun hanya ke kantin sekolah….
oh….. apa seperti ini dunia Bimbingan dan Konseling yang seharusnya…..
kebanyakan BK di sekolah negeri sangat jauh dari harapan…
diakibatkan karena supervisi yang sangat lemah…..
kepala sekolah tidak paham betul apa itu BK dan seharusnya BK itu….
akhirnya cuekin ajah…..
realita ini nyata di tengah profesi Bk…..
jangan marah kalo profesi kita masih dipandang sebelah mata, oleh guru-guru yang lain……
guru BK tidak butuh sertifikasi….
tapi perubahan karakter dan mental untuk mendukung kinerja BK…..
jawabannya bukan undang-undang atau sekolah lagi, bahkan sertifikasi…
tapi komitmen dari guru BK itu sendiri, jadikan profesi ini sebagai kepuasan hati…
menolong seseorang keluar dari masalahnya….
mari bersama kita saling mengkoreksi teman seprofesi….
supaya profesi kita lebih dihargai di negeri ini…
viva BK

Jul 18, 5:19 AM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — RUANG BK KITA

cornelis | teis_el@yahoo.co.id | IP: 61.94.70.141

saya minta adanya silabus BK untuk sMA
skalian lampirkan Kepmen/Kepresnya tentang jam wajib BK..
makasih

Jul 17, 1:06 AM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — MEDIA KOMONIKASI GURU BIMBINGAN KONSELING DI INDONESIA DAN NEGARA TETANGGA

10 responses to “INI KAWAN KITA BICARA BK LAGI

  1. setuju…
    BK di sekolah msh dianggap remeh.. apalagi di sekolah swasta. di sekolah negeri sudah mendapat jatah 24 jam, di sekolah swasta masih dihitung 1 jam perkelas.

    :):)

  2. Salam kenal buat semua teman-teman guru BK. Mari kita jalin kerjasama dan berbagai informasi tentang BKdi antara kita.

  3. Sebenarnya bk sangat dibutuhkan namun sayang ,belum banyak yang menerti dan mengenal bk itu apa dan siapa

  4. Agar Bk lebih profesional,maka pelatihan dan penataran guru Bk harus ditingkatkan

  5. farmasi guru Bk harus lebih banyak lagi

  6. risdauli Sigalingging

    Teman-teman konselor dimana sj brada. Pada saat membaca forum ini, hati saya juga merasa prihatin. Sebagai manusia, sering kali profesi kita tidak dihargai, dicap tidak bekerja, bahkan kata Pak Obed; di Pikiran Rakyat dinyatakan antara ada dan tiada…. kasihan betul memang. Bahkan di kota Batu Jawa Timur, banyak sekali pejabat Pemkot Batu, pada saat peralihan dari Kotatif menjadi Kota Batu tahun 2002 yl, dulunya sebagai guru BK di sekolah-sekolah. Mungkin hal itu pertanda di BK, tugasnya tidak merasa ada tantangan lagi, atau apa kita tidak tahu persis. Halo teman Konselor, jangan tawar hati terhadap fee tambahan yang tidak sama dengan guru lain, thp komentar miring dari kerja keras kita yang tidak kelihatan, thp harapan pihak lain kepada kita dimn mrk mengangap kt sbg Tuhan, atau dukun yang dgn bim salabim, yang bodoh jd pintar, yg nakal jd baek, yg ….. jd….. Mari kt trus berjuang. Silabus kt buat sendiri sesuai sikon sekolah kt, mw tunggu drmn lg? Beban siswa binaan kt tetap kok 150 siswa walo di skul kami dituntut 200 siswa, yahh biarin sj.Turuti sj slama bs. Saya termasuk guru BK yang sdh lulus sertifikasi 2007 yl dgn portofolio, tanpa diklat tambahan, bukan utk pamer, tp membri motivasi kpd teman smuanya. Kepuasan batin kalo kt tdk dptkn dr profesi konselor kt, mari kt raih dgn aktualisasi diri dibidang lain. Tuhan tahu kemampuan n isi hati kit.

  7. Diskusi menggunakan blog, tentu sulit memilah-milah permasalahan. Akibatnya, orang yang baca jadi bingung. Akan lebih mudah kalau diskusi tentang BK ini pakai MILIS. Silahkan aja, siapa yang akan jadi moderator. Buat Group BK, selanjutnya sosialisasikan. Insya Allah kalau sosialisasinya bagus, membernya banyak, diskusinya terarah dan terprogram, BK akan makin jaya di sekolah-sekolah Indonesia. Tidak seperti sekarang ini, yang saya nilai masih sebagai “Obyek Pelengkap Penderita”.
    Bukan menghina, tapi ini suatu keprihatinan pribadi saya, yang nota bene alumni jurusan PPB FIP IKIP Bandung Angkatan 1983.

  8. Salam kenal pro konselor sekolah (guru BK) di mana pun berada.
    Perjuangan tak pernah berhenti. Kibarkan terus panji profesi kita. Agar semua pihak melihat bahwa peranan guru BK juga penting.
    Media komunikasi ini menurut saya sangat penting. Proficiat untuk kita semua.
    Salam

  9. Salam kenal untuk pejuang BK…., Yah…., kadang say bingung melihat perkembangan siswa sekarang ini…, mau dihukum kita ndak boleh, mau dibuat pernyataan juga ndak boleh…., kita hanya bisa menjalankan tekhnik konseling yang baik.. Tapi… saya belum bisa optimal untuk melakukan itu, hasilnya….., saya bingung!!!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s