INI KAWAN KONSELOR KITA LAGI

Mira | Mira_olan@yahoo.co.id | IP: 61.94.197.40

saya sangat membutuhkan silabus KTSP, soalnya di daerah saya dari sekian sekolah yang ada hanya dis ekolah saya yang ada guru BK, itupun hanya saya sendiri dengan jumlah siswa 715. Jadi mohon bagi teman-teman membagi segala informasi tentang BK yang terbaru ya, trimks sebelumnya.

Sep 23, 3:18 AM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — MEDIA KOMONIKASI GURU BIMBINGAN KONSELING DI INDONESIA DAN NEGARA TETANGGA

Mira | Mira_olan@yahoo.co.id | IP: 61.94.197.40

As. Al. Wrb. Saya adalah guru BK di SMA I Marisa di Gorontalo, saya setuju dengan rubrik ini karena kita bisa saling diskusi tentang suka dan duka kita sebagai seorang pembimbing, yang tentunya lebih banyak sukanya di banding dukanya. Wassalm

Sep 23, 3:14 AM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — RUANG BK KITA

uein | devil_lovesarange@yahoo.com | IP: 125.161.241.38

pernah ikut konggres bk di janjikan akan ada sertifikat tapi tidak ada berita sampai hari ini bgm y kinerja panitianya y….

Sep 22, 12:40 AM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — MEDIA KOMONIKASI GURU BIMBINGAN KONSELING DI INDONESIA DAN NEGARA TETANGGA

sunarningsih | trisusi03@yahoo.com | IP: 61.94.148.180

halo mau ikut gabung nih…saya bu Ning dari SMA BOPKRI 2 Yogyakarta sangat senang dapat bergabung di komunitas lewat website ini karena bisa saling berbagi pengalaman dalam mengemban tugas sebagai konselor. Tentu saja banyak suka duka yang kita rasakan tapi kalau kita jalani dengan suka cita maka kita akan merasa enjoy. Oke deh sekian dulu jumpa kita lain kali kita ngobrol lagi ya…dah

Sep 20, 3:58 PM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — RUANG BK KITA

elanur | irie_naokigth@yahoo.co.id | IP: 125.161.202.205

Saya ela, mahasiswa BK, saat ini saya sedang skripsi dan membutuhkan referensi hasil2 penelitian yang berhubungan dengan manajemen bk/sosialisasi bk di sekolah. Jika ada yang punya referensi tsb, saya mengaharapkan bantuannya.
Terima kasih banyak….
email: irie_naokigth@yahoo.co.id

Sep 20, 7:22 AM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — RUANG BK KITA

adib | adib_t@plasa.com | IP: 202.159.27.194

saya sangat setuju dengan pernyataan bung obed. Bagaimanapun profesionalisme guru BK terutama yang berada di sekolah negeri secepatnya bangkit dan tidak hanya puas dengan salery yang pasti terpatok didapatkan setiap bulan, tapi juga wujudkan tekad dengan menambah wawasan dan keterampilan mempraktikkan bimbingan dan konseling. Ayo gunakan forum ini untuk membagi pengalaman profesi, baik material pengetahuan maupun praktik lapangannya. Saya tunggu respon teman-teman seprofesi. Pada kunjungan berikut saya akan kontak pada bung obed. Salam buat anda dan ayo pompa semangat.

Sep 20, 2:54 AM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — RUANG BK KITA

jery | yehanwika@yahoo.co.id | IP: 219.83.119.226

setidaknya terima kasih buat forum ini. sy yg jauh di kaltim bisa belajar banyak.
u sdr obed G n C UKSW.. pa kabar? ni kakak angkatanmu di kaltim..

Sep 20, 2:17 AM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — RUANG BK KITA

Tonie | tonieprasetyana@yahoo.co.id | IP: 125.160.203.172

Salam damai

BK merupakan pekerjaan yang membutuhkan paradigma yang luas dan common sense yang tepat. Salut sekali. Kita dapat mendidik anak dari gaya Plato sampai Ivan Ilich bahkan Emerson. Tapi bagaimana dengan pembuatan Silabus dan RPP di SMP dan SMA?

Salam Relasi
Tonie
BK SMP-SMA Poris Indah, Tangerang

Sep 18, 6:16 AM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — RUANG BK KITA

naniek | naniek_k@yahoo.co.id | IP: 202.137.21.179

Salaammm ….. Selamat ketemu lagi … apa kabar ?? ,aaf saya lama enggak muncul …
Ada kabar baik tentang BK yaitu :
1. Penjabarab program BK disekolah terkait dengan KTSP sudah jadi dan silahkan kontak ke MGBK DKI Jakarta untuk mendapatkannya. (boleh lewat saya )
2. Instrumen BK untuk mempermudah pekerjaan guru BK dilapangan juga sudah dimiliki dan divalidasi oleh tim MGBK DKI
3. Berkaitan dengan pengembangan diri dimana ekuivalen 2 jam dan bisa dilakukan oleh guru BK juga sudah kita susun programnya dan cara pemetaannya ,
4. Untuk evaluasi kepribadian bagi siswa dan aspek-2nya sudah dibuatkan instrumen nya
5. Modul BK untuk kelas X s/d XII sebagai tuntunan layanan informasi bagi siswa dan guru juga sudah diterapkan di DKI Jakarta dan sudah ada dan bisa dimiliki oleh teman-2 sekalian
6. Forum komunikasi ini bisa digunakan untuk ajang tukar informasi tentang perkembanagn BK terkini.

Salam,
Naniek KD
Ketua MGBK DKI Jakarta
Ketua Assosiasi MGBK terpilih
HP. 0811 18 4376
Fax. 021 – 7340686 / 012 – 7453078

Sep 16, 10:16 PM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — RUANG BK KITA

adi joe | joe_baelah@yahoo.co.id | IP: 202.52.194.89

saya butuh silabus bk ktsp,Saya kesulitan mendapatkan macam2 simulasi (games) sebagai warm up sebelum ngasih materi atau games materi BK untuk SMP, ada yang bisa bantu ngak
Thanks.

Sep 7, 8:21 PM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — MEDIA KOMONIKASI GURU BIMBINGAN KONSELING DI INDONESIA DAN NEGARA TETANGGA

lukman | luk.lakpesdam@yahoo.com | deleted | IP: 203.130.201.197

saya, lukman, guru bk sma 1 brebes, saya udah 7 tahun menghamba pada profesi bimbingan dan konseling, yang kudapatkan dari sebuah proses konseling menyenangkan, karena bisa membantu sedikit anak yang punya masalah, itupun saya dapatkan bukan di ruang BK, melainkan ketika saya ketemu siswa di jam kosong, kanting, tempat ibadah dan ketika pelajaran ekstra. hal yang begitu besar peran BK dipandang sebelah mata oleh teman profesi guru yang lain. tapi kami yakin dimata siswa yang pernah tersentuh oleh layanan bk sangat tertolong, ketika mereka mencarai perguruan tingi dan bekerja.
saya menginkan forum yang diskusi membumikan BK yang difasilitasi oleh sekolah dan dinas, untuk curah pendapat, untuk menjadi bk sebagai penolong siswa.dan siswa benar-benar mesarasan ketergantuan pada BK baik ketika menjadi siswa maupun setelah lulus masih melakukan kontak person.
selamat berjuang dalam menata BK sebagai mutiara dalam kelas.

Sep 1, 2:04 AM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — RUANG BK KITA

lukman | luk.lakpesdam@yahoo.com | deleted | IP: 203.130.201.197

saya di brebes sebagai guru BK sma merasakan sama, pembagian tugas yang diberikan kepada guru BK di anak tirikan, saya yang berasal dari psikologi dan mengambil S I BK pun dari paparan dosen ternyata guru bk tidak punya bergaining dalam pendidikan.
disadari maupun tidak kami yang tergabung dalam guru BK menginginkan peran BK harus sejajar dengan matapelajaran yang lainnya. BK harus mandiri Bk harus bisa membuktikan dirinya mampu mengangkat derajat siswa di sekolah dan memberikan pencurahan pada masalah-masalah yang dihadapi siswa.
mungkin kami ingin bergabung dengan komunitas guru BK untuk memberi masukan kepada mentri pendidikan untuk berbicara tentang pendidikan sebagai proses perubahan intelektual dan moral untuk masa depan bangsa indonesia.
BK punya peran yang kuat dalam mencetak generasi pejabat yang bermoral, jujur dan kreatif.
mungkin itu sedikit masalah BK yang baru saya sampaikan, masih banyak persoalan BK di sekolah yang tidak pernah disentuh oleh instansi pendidikan. wasalam. 1 september 2007

Sep 1, 1:50 AM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — BIMBINGAN KONSELING JADI “ANAK TIRI”

affandi | fandidoang@yahoo.com | fandidoank.blogspot.com | IP: 222.124.159.138

Hey teman-teman sesama guru BK atau sejenisnya, saya punya CD interaktif tentang BK yang mana didalamnya berisikan tentang pelatihan dan cara membimbing anak dalam konseling. CD interaktif tersebut isi agak besar yaitu 34 mega yang mau akan saya berikan secara gratis. bapak dan ibu BK boleh minta nanti bisa download, kalau mau boleh E-mail saya di fandidoang@yahoo.com. saya tunggu yaa…

Agt 30, 1:21 AM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — MEDIA KOMONIKASI GURU BIMBINGAN KONSELING DI INDONESIA DAN NEGARA TETANGGA

affandi | fandidoang@yahoo.com | fandidoank.blogspot.com | IP: 222.124.159.138

tentang sofware BP/BK : alamat emailsaya lupa dicantumkan yaitu : fandidoang@yahoo.com selamat menikmati, softwarenya 30 mega lebih, saya gak tahu apa bisa dikirim lewat email atau harus download.

Agt 29, 1:58 AM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — RUANG BK KITA

affandi | fandidoang@yahoo.com | fandidoank.blogspot.com | IP: 222.124.159.138

saya punya software bimbingan konseling dan sekaligus didalamnya mengenai pelatihan guru bp dan bk kalau ada yang mau hubungi email saya

Agt 29, 1:56 AM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — RUANG BK KITA

WINDY GARINI | anakku_laki@yahoo.com | smkn41jkt.org.id | IP: 61.247.46.75

boleh juga forum ini untuk diskusi tentang profesi guru bk. Karena mgbk dki keberadaannya antara ada dan tiada, hidup segan mati tak mau.

Agt 28, 9:05 AM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — Ini Dia Kawan Kita Bicara

WINDY GARINI | anakku_laki@yahoo.com | smkn41jkt.org.id | IP: 61.247.46.75

Kapan ada ngumpul-ngumpul lagi guru BK? Call me up.OK?Windy Garini-SMKN 41 Jakarta

Agt 27, 7:34 AM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — MEDIA KOMONIKASI GURU BIMBINGAN KONSELING DI INDONESIA DAN NEGARA TETANGGA

mm_virgo | mm_virgo90@hotmail.com | IP: 125.162.97.93

halo
apa kabar Pak?
hehe

Agt 24, 9:24 AM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — Ch. Wahyudi Ikut Berkomentaria

Rena | mbakrena@yahoo.co.id | IP: 202.152.167.155

Senang sekali bisa bergabung disini, saya guru BK di SMA YPK Bontang, Banyak sekali teman-teman yang mencari silabus. Bagaimana kalau MGP nya diaktifkan dan silabus itu bisa dibuat bareng-bareng pada saat MGP sesuai dengan tingkatannya dan materinya disesuaikan dengan kondisi masing-masing daerah. Ok. selamat bekerja dan sukses untuk anda semua

Agt 23, 1:46 AM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — MEDIA KOMONIKASI GURU BIMBINGAN KONSELING DI INDONESIA DAN NEGARA TETANGGA

Sudarmono | darmono28@gmail.com | IP: 202.162.38.50

lihat saja di UU SISDIKNAS

Agt 22, 7:18 AM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — Agus Marliany Tanya Tentang BK

8 responses to “INI KAWAN KONSELOR KITA LAGI

  1. selamat siang, saya mahasiswi BK semester III. baru saja mengikuti kuliah tentang profesi kependidikan. menarik sekali temanya hari ini yakni bagaimana supervisi mempunyai peran yang sangat besar terhadap perbaikan etos kerja guru bk. nah, karena itu, saya ingin mengetahui lebih banyak tentang hal ini, misalnya seberapa jauh supervisi diterapkan pada bk.
    terima kasih atas kesediaan anda yang membaca tulisan saya dan berkenan membantu. semoga Tuhan memberkati.

  2. salam kenal.saya orang baru di dunia bimbingan konseling, namun dengan adanya komunitas ini sebagai tempat berbagi pengalaman dan wawasan, saya seorang pembimbing di Sekolah Islam Berbasis Alam Al Kautsar Klapanunggal, BOGOR

  3. hallo saya heri suryanto.Psi saya guru bk sma tunas patria semarang pengen banget mengaplikasikan program bk dengan komputerisasi mungkin dapat dimanfaatkan dalam pelaksanaan tugas guru bk

  4. ass. pak fandi saya mau tanya tentang sofware utk BK, bisa saya dowload dimana ?

  5. Saya guru Bimbingan Konseling di Kuta Bali, bagi yang mau silabus dan Program BK SMP kelas VII, VIII dan IX, saya punya lengkap, gratis. hubungi saya via email di affan.conseling@yahoo.co.id.

  6. Saya sebagai guru bk kadang kesulitan dalam menghadapi siswa yang sering kali mengulang kesalahan yang sama, saya minta bantuannya dalam hal ini langkah-langkah apa yang harus dilakukan, dan saya juga mohon di informasikan bila mgbk dki mengadakan seminar/pelatihan tentang guru bk, terimakasih atas bantuannya.

  7. Rita Yulina Harahap

    salam kenal, saya guru bk di smpn 1 beringin deli serdang sumatera utara, saya mohon bantuan ibu/bapak untuk mendapatkan silabus BK…atas bantuannya saya ucapkan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

