WAH BANYAK LAGI KWAWAN KITA

rahmi | bk_sma109@yahoo.co.id | IP: 222.124.41.100

saya mau usul donk, tolong diadakan seminar MGP BK untuk penyerjaan standar isi BK secepatnya

Jul 17, 12:52 AM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — Ini Dia Kawan Kita Bicara

rahmi | bk_sma109@yahoo.co.id | IP: 222.124.41.100

saya butuh contoh standar isi BK

Jul 17, 12:48 AM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — RUANG BK KITA

rahmi | bk_sma109@yahoo.co.id | IP: 222.124.41.100

saya mau lihat contoh pengisian standar isi BK

Jul 17, 12:48 AM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — RUANG BK KITA

tono soegijanto | ign-tono-s@telkom.net | ikabela.blogspot.com | IP: 222.124.28.50

salam kenal dari kami, para alumni Bimbingan Konseling UNS Angkatan 1982, yang baru merilis blog “Ikabela82″. Silakan berkunjung dan berpartisipasi.

Jul 14, 11:43 AM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — RUANG BK KITA

Nina | nina_rahma28@yahoo.com | IP: 125.160.216.146

tolong tentang materi BK untuk SMA dan Silabusnya???

Jul 9, 5:29 AM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — RUANG BK KITA

Tono Soegijanto | ign-tono-s@telkom.net | Ikabela82 | IP: 222.124.28.50

Saya memperkenalkan blog Alumni Bimbingan Konseling UNS Angkatan 1982, di http://www.ikabela.blogspot.com, yang masih balita. Silakan berkunjung dan berpartisipasi.

Jul 8, 8:41 AM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — Ini Semua Kawan Kita Yang Ikut Bicara BK

Nina Rahmaningsih | nina_rahma28@yahoo.com | IP: 125.160.216.145

Saya minta adanya silabus BK untuk SMA

Jun 25, 1:46 AM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — MEDIA KOMONIKASI GURU BIMBINGAN KONSELING DI INDONESIA DAN NEGARA TETANGGA

Riarahayu | riarahayu@yahoo.com | yahoo.com | IP: 125.162.88.154

Ibu Niswa, ibu dapat memperoleh informasi ini melalui forum Musyawarah Guru Pembimbing yang ada di kota ibu. Karena biasanya setiap daerah mempunyai MGP BK, atau ibu dapat menghubungi pengawas sekolah dari diknas kota yang membidangi soal ini. Silabus yang ibu maksud barangkali dapat ibu lihat pada buku panduan/pedoman bimbingan dan konseling untuk sekolah dasar yang di tulis oleh Prof.Prayitno dan tim. Jika ibu ingin memiiki buku panduan tersebut, ibu dapat menghubungi jurusan BK FIP UNP. Atau ibu dapat mencari buku-buku yang sekarang banyak membahas tentang BK di toko buku seperti Gramedia. Biasanya setiap tahunnya ada pembenahan mengenai format silabus tersebut, tapi kalaulah kita cermati, perubahan tersebut sebagai penyempurna dari tupoksi kita sebagai konselor sekolah yang telah kita pelajari dan terima di bangku kuliah. Yang perlu diperhatikan adalah layanan yang ibu berikan (materi silabus yang buat) disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan siswa di sekolah kita. Saya harap dengan tulisan saya kali ini mengurangi kebingungan ibu.

Jun 20, 1:44 PM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — RUANG BK KITA

dinil | kafka_dinil@yahoo.co.id | IP: 219.83.82.66

saya butuh silabus bk untuk sma!

Jun 7, 2:59 AM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — MEDIA KOMONIKASI GURU BIMBINGAN KONSELING DI INDONESIA DAN NEGARA TETANGGA

dinil | kafka_dinil@yahoo.co.id | IP: 219.83.82.66

untuk niswa,mari kita bertukar pikiran tentang silabus bk, karena kita sama-sama belum paham tentang silabus bk . kunjungi kafka_dinil@yahoo.co.id

Jun 7, 2:56 AM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — RUANG BK KITA

samsudininil i | kafka_dinil@yahoo.co.id | IP: 219.83.82.66

saya membutuhkan silabus bk untuk sma, saya masih kebingungan dalam menyusun

Jun 7, 2:38 AM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — RUANG BK KITA

Hilir_plasa | agus_marliany@plasa.com | IP: 124.81.240.225

tolong bu kalau bisa kirimkan perundangan tentang jam wajib untuk guru Bk di sekolahsaya masih kurang paham, kalau bisa dilampirkan KepMen/KepPresnya tentang jam wajib Bk. tolong yac Bu Penting sekali buat saya

Jun 3, 4:37 PM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — MEDIA KOMONIKASI GURU BIMBINGAN KONSELING DI INDONESIA DAN NEGARA TETANGGA

fian | fian4teen@yahoo.com | IP: 125.163.255.103

senang ada forum ini. saya jadi bisa banyak belajar
saya dari lulusan psikologi yg ambil akta. saya butuh bantuan terutama masalah silabus sd dan smp. terima kasih

Jun 1, 2:24 PM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — RUANG BK KITA

Eri Kusumawati | e_r1ku@yahoo.com | IP: 203.130.201.197

Salam manis n salam kenal,
Kalau guru BK dianaktirikan sudah hal yang biasa, guru BK dipandang sebelah mata juga sudah biasa sekali. Hampir disemua sekolah dan semua tempat diperlakukan sama. Tapi mohon maaf, kadang dari kita sendiri yang memang kurang bisa mengambil peluang dan kurang kreatif. Jadi jangan minta orang lain menghargai kita jika kita sendiri belum bisa apa-apa. Buktikan eksistansi kita dulu. Kalau sudah eksis, saya yakin orang lain atau instansi pasti menghargai kita.
Selamat berjuang guru BK!

Mei 21, 5:08 AM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — MEDIA KOMONIKASI GURU BIMBINGAN KONSELING DI INDONESIA DAN NEGARA TETANGGA

nurhayati | gegerbuaya@yahoo.com | IP: 202.153.225.35

saat ini yang saya butuhkan adalah komunikasi dengan sesama guru bk, dulu saya pernah mengikuti pembinaan guru guru bk se DKI dan tenyata mengasikan, sekarang saya mengajar di bintaro tangerang, hayo donk kita kumpul-kumpul ,

Mei 14, 3:58 AM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — RUANG BK KITA

Yupiter Sulifan | yupiter_1974@yahoo.com | IP: 125.164.164.137

salam kenal nih! buat guru eh konselor pendidikan eh petugas BK/BP yang ada di Indonesia. saya ini sarjana psikologi yang jadi guru BP/BK di MA Darul Ulum Waru Sidoarjo. jadi masih banyak belajar dari senior saya yang memnag ahli dibidang BP/BK. salam kenal!

Mei 10, 4:13 AM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — RUANG BK KITA

iwan | http://www.iwangerobak@yahoo.com | iwangerobak.blogspot.com | IP: 125.161.203.18

saya sudah lama sering browsing internet, eh baru sekarang ketemu forum yang pas. Kalau ibu Nanik sih setahu saya seorang Konselor sejati yang sudah puluhan tahun berpengalaman, dari beliau saya juga pernah belajar banyak..makanya saya surprise juga kalau bu nanik joinan….
Untuk pak Jambak…sering-sering kasih informasi ya..ke email atau blog saya…….

Mei 8, 9:43 AM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — Salam Hangat Untuk Semua Konselor Sekolah !!

iwan | http://www.iwangerobak@yahoo.com | iwangerobak.blogspot.com | IP: 125.161.203.18

saya ikutan join ….

Mei 8, 9:33 AM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — MEDIA KOMONIKASI GURU BIMBINGAN KONSELING DI INDONESIA DAN NEGARA TETANGGA

Qristin Violinda | gembus_oi@yahoo.com | IP: 125.163.200.237

saya guru BK SMA Nusaputera semarang lagi mencari silabus dan materi ajar BK. Tolong jika punya saya dikirimin…thanks

Mei 1, 1:39 AM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — MEDIA KOMONIKASI GURU BIMBINGAN KONSELING DI INDONESIA DAN NEGARA TETANGGA

niswa | niswamaknun@yahoo.com | IP: 125.164.163.178

saya sangat membutuhkan silabus Bk untuk SD, terus terang saya masih sangat bingung, saya baru lulus dan tidak begitu paham.

Apr 29, 8:32 AM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — RUANG BK KITA

tiwi | http://www.alfu_laila86@yahoo.co.id | IP: 222.124.207.1

selamat siang, saya punya suatu masalah yaitu saya gak bisa mengerjakan tugas mata kuliah bimbingan konseling. yaitu untuk mencari keterkaitan kinerja konselor dengan kepuasaan kerja konselor, keterkaitan kinerja konselor dengan kepemimpinan kepala sekolah, keterkaitan kinerja konselor dengan budaya organisasi,keterkaitan kinerja konselor dengan iklim organisasi. saya tunggu balasan bapak/ibu secepatnya, kalo bisa sekarang. makasih!!!. selamat siang

Apr 25, 3:34 AM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — MEDIA KOMONIKASI GURU BIMBINGAN KONSELING DI INDONESIA DAN NEGARA TETANGGA

Ch. Wahyudi | prek68@plasa.com | IP: 202.78.207.195

Saya adalah guru BK di SMP Frater Xaverius 1 di Palembang. Saya menekuni profesi ini baru 7 tahun. Ada suka dan duka menekuni profesi ini. Sukanya : Pertama, Ada perasaan terharu saat melihat anak-anak – setelah menumpahkan unek-uneknya – menarik nafas panjang tanda sebuah kelegaan bahwa ia telah menemukan sebuah solusi atas kesulitan hidupnya. Kedua, bergaul dengan anak-anak remaja adalah sebuah keindahan tersendiri, melihat canda dan air mata mereka, melihat kenakalan mereka, melihat kebengalan mereka, melihat kepolosan. Dukanya : Juklak dan juknis dari pemerintah kurang operasioanal, sehingga harus merancang sendiri, tidak seperti guru-guru bidang studi. Mungkin melalui forum ini, problem yang saya hadapi bisa didiskusikan bersama. Trim’s. Saya sangat setuju dengan adanya forum ini.

Apr 23, 4:01 AM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — RUANG BK KITA

obed | obed_van_de_beerg@yahoo.com | IP: 125.164.236.106

hi….
saya first jobers di dunia bimbingan konseling
baik sekali kalo bimbingan konseling dah kenal IT,
semoga teknologi ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi kemajuan bimbingan konseling…
perkenalkan
saya obed
baru saja saya lulus dari G n C dept. UKSW
sekarang saya mengajar BK di Salah satu kampus di kota Madiun
Regard.

Apr 18, 1:29 AM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — RUANG BK KITA

ade saefudin | yc1ade@telkom.net | IP: 202.138.226.3

dengan ada forum bimbingan dan konseling mudah mudahan dapat membantu para petugas dilapangan dan juga sebagai masukan buat yang lain khusus yang terkait atau merasa memimilik akan butuhnya bimbingan dan konseling

Apr 17, 5:47 AM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — MEDIA KOMONIKASI GURU BIMBINGAN KONSELING DI INDONESIA DAN NEGARA TETANGGA

naniek.k | naniek_k@yahoo.co.id | IP: 202.137.21.198

Haii ….
Good evening every body … My dearest friends ….
I’m glad that I could joint with You in every time or day to discuss our gpal setting as a goverment needs our profession.
Regards,
naniek.k

Apr 1, 2:33 PM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — Salam Hangat Untuk Semua Konselor Sekolah !!

10 responses to “WAH BANYAK LAGI KWAWAN KITA

  1. Senangnya melihat kehidupan anak didik diusia remaja terlebih kita sebagai Guru BK bisa ikut membantu dalam perkembangan yang sedang mereka lalui. Tetapi juga cukup membuat kerutan di kening saat teringat tanggung jawab administrasi, terlebih jika panduan yang kurang memadai:)

  2. salam kenal ikabela
    diam-diam aku penggemar ikabela lho, banyak yang aku baca disini, tingkatkan dong mutunya, sehingga kalau ada teman-teman yang butuh informasi bisa mencari diisini. Banyak lho pengalaman orang-orang BK yang bisa di searchring, hingga dapat munculkan prestasi yang membawa harus orang-orang BK di dunia per BK an dan dunia pendidikan pada umumnya. Salam hangat untuk ikabela: Dari alumni UNS juga

  3. Ada satu pengalaman pada th. 2006, saat aku mengikuti lomba pembuatan media pembelajaran untuk Bimbingan Konseling berbasis TIK di tingkat Nasional, dan Alhamdullilah aku dapat medali perak tingkat Nasional, hanya sayangnya orang-orang BK amat sepi di lomba-lomba semacam itu, aku satu-satunya nominator dari 50 funalis yang diundang yang dari BK, dengan mengambil judul MPP: Menggali dan mengembangkan potensi diri guna merencanakan masa depan, tepatnya untuk materi Bimbingan klasikal yang harus memakai komputer kayak sofwere pembelajaran mandiri gitu, asyik lho teman-teman , ayo dong kita bersaing bikin prestasi buat anak didik kita, kalau ingin tahu lebih lanjut bisa aja hubungi saya di SMA Negeri 1 Kedungwuni Kab. Pekalongan. OK

  4. mengenai guru BK memang banyak kendala yang kita temui, tapi saya sangat menyukai bidang ini .apalai kita menghadapi remaja yang megalami berbagai problema,dan romantika remaja ini sangat mengasikan dan seru ,serta tantangan bagi kita sebagai guru BK.pennganan yang penuh dengan kasih sayang serta hati yang iklas, lemah lembut dan kesukarelaan yang tinggi inzya alloh akan berhasil.mengenai silabus dan satlay saya ada okelah kita saling berbagi dan saya juga sedang menyelidiki ,mencoba membuat buku yang objeknya anak didik kita, yang bermasalah dan selalu sulit dalam menghadapi belajar,ini peluang besar bagi guru-guru bk untuk menciptakan buku dengan berbagai masalah yang ada, misal kenakalan remaja, perkemangan remaja, dll. anak sekolah tingkat SMP DAN SMA ITU MERUPAKAN GUDANG MASALAH YANG PERLU KITA TINDAK LANJUTI DAN KITA TUNTASKAN. OKE SIAPA YANG MEMBUTUHKAN SILAHKAN HUBUNGI SATINAH nO hp 085216223021.GURU SMK

  5. risdauli Sigalingging

    keren, ada tempat konselor sekolah untuk saling asah n sharing pengalaman. Siip wes. Bu Nanik n semua teman-teman konselor, yang punya Penelitian Tindakan Layanan BK (PTKnya BK), tolong saya dikirimi ya! Soalnya saya belum pernah lihat tuh PTL, kalo PTK saya sudah buat, tapi yang benar ternyata kita harus buat PTL.

  6. salam kenal semuanya…
    sy butuh program BK untuk SMU bisa bantu???

  7. sebenarnya istilah bk di Anak tirikan bukan zamannya lagi . semua tergantung pada diri kita masing- masing.

  8. bagaimana nasib Bk kita kedepan itu sangat tergantung pada diri kita sendiri. bukan semata- mata pada kepala sekolah tempat dimana kita bekerja.

  9. tolong donk kasih contoh silabus BK tuk SD, SMP & SMA

  10. HIDUP KONSELOR INDOONESIA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s